Pengalaman yang menyeramkan

Tujujuan bunda menceritakan kejadian tadi malam adalah berusaha berbagi dengan para bunda yang lain supaya tidak mengalami kejadian yang sama seperti yg bunda alami.

“ nadine terkunci didalam kamar” itulah kejadian yang extrim. Bagaimana kejadiannya?

Malem tadi bunda lagi nyuci sedangkan abi lagi bersih-bersih dikamar mandi, dan nadine lagi main sama mba lia di tengah rumah. Tiba-tiba nadine nangis, otomatis bunda sama abi kan bertanya-tanya “ ada apa dengan nadine ko dia nangis” maka bunda hentikan nyucinya dan kluar , ternyata “ Innalilahi…nadine terkunci dikamar tidur sendiri. Jadi nadine masuk kedalam kamar trus karena kunci slotnya agak dibawah jadi nadine bisa ngunci sendiri. Sebenarnya nadine bisa buka, tapi karena dia panic jadinya nadine Cuma bisa duduk dan nangis didalam kamar sendirian.

Bunda dan abi panic, apa yang harus dilakukan. Pertama, abi mencoba membuka slot kuncinya dengan cara naik keatas kursi yang disenderkan ke pintu dan memasukan jarring ikan melalui rongga udara diatas pintu, tp ternyata ga bisa, abi sudah coba merayu nadine supaya mau membuka sendiri, tp ga berhasil nadine yang sudah ketakutan hanya bisa duduk sambil nangis.

Cara lain bunda mencoba membuka jendela di luar kamar, tp sayang kunci jendela itu sangat kuat, berkali-kali bunda coba buka tp tetep ga bisa.

Akhirnya sekarang bunda yang naik keatas kursi dan mencoba untuk membuka kunci pintu melalui lubang angin diatas pintu, dilengkapi dengan kaca spion motor yang sudah ga dipake abi dan tiang pemasang lampu, bunda mencoba melihat arah kunci slot yang akan dibuka itu melalui pantulan gambar dr kaca spion , tp sayang karena kunci slotnya kecil jadinya susah sekali untuk membukanya. Pegallll…..kringetann….panic……takut…..itu yang bunda rasakan.

Bukan Cuma mencoba membuka dengan tiang pemasang lampu, tp bunda juga mencoba merayu nadine untuk mau berdiri dan membuka kunci slot dari dalam, karena hanya itulah cara yang mudah untuk bisa membuka pintunya.

Setelah hamper 30 menit berjuang dengan tenaga dan rasa takut akhirnya nadine mau dengerin kata-kata bunda, nadine berdiri dan mencoba membuka kuncinya sendiri, dan akhirnya “ KLEK” pintunya terbuka, nadine sendiri yang membukanya.

ALHAMDULILLAH…..itulah yang bunda ucapkan

Dari pengalaman bunda ini, mungkin bisa dijadikan catatan untuk para bunda yang lainnya :

  1. Jangan pasang slot kunci pintu yang bisa dijangkau oleh anak-anak, maka pasanglah slot kunci lebih dari jangkauan tangan anak-anak.
  2. Jangan biarkan anak-anak bermain dikamar sendirian
  3. Apabila sikecil belum tidur, buka salah satu kunci jendela, untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan ( kalau sampai kejadian bisa masuk lewat jendela)
  4. Bila terlanjur terjadi, harap tenang, karena kalau kita panic dan malah akan membuat anak semakin takut dan ikutan panic.

Semoga ini tidak akan terulang lagi terhadap nadine, dan juga tidak akan terjadi sama anak-anak yang lainnya.

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s