serba pertama : Jalan-jalan ke Solo – Yogya

Alhamdllh , Harapan bunda untuk bisa ngajak nadine jalan-jalan ke berbagai daerah mulai terlaksana. Harapannya bunda mau nadine pernah mengunjungi berbagai tempat, selain untuk silaturahmi juga bunda mau nadine bisa mempunyai pengalaman dari kecil.

Tanggal 07 desember 2012 kemarin, kita ( Mbah, Oma, Abi, Bunda, Om adam dan nadine ) pergi ke Solo. Kita pergi pakai bis “RAYA”, sengaja kita berangkat pake bis karena abi memang seorang bis maniak hehehe.

Berangkat jam 17.30 dari terminal Lebak Bulus. Selama perjalanan , nadine sangat menikmati, liat sana sini,pindah bangku ke bunda, ke oma, ke om adam , ke mbah dan  sampai akhirnya tidur sama bunda ^_^.

Naik ke dalam Bis Raya

Di dalam bis Raya

Bis Raya

Hari pertama nadine menginjakan kaki dikota sukoharjo – solo. Kita dijemput sm om dewa ( anaknya tante parti ( kl nadine manggilnya iyang ti ) ). Sampai rumah jam 6.30 kemudian ngobrol2 dulu dan kita menuju kamar untuk istirahat.

Siangnya kita minta ijin jalan-jalan mau ke Yogya, sayangnya karena om dewa sibuk buat bantuin nikahannya tante ayu, jadinya kita pergi cuma bertiga. Nadine, abi dan bunda.

Ternyataaaaaaa jauhhhh ya dari solo ke candi borobudur, sampai akhirnya kita nyerah dan puter balik di arah magelang, kasian abi nnt kl jauh2 nyetirnya cape. So, akhirnya kita mutusin main di candi prambanan saja.

dan ini photo2nya :

Di taman depan menuju candi prambanan

photo bersama bunda di taman depan candi prambanan

Candi Prambanan 081212

Candi Prambanan 081212 - bersama bundaCandi Prambanan 081212 - bersama abi

Hari ke dua kita – 091212 kita menghadiri nikahannya dek ayu ( nadine manggilnya tante ayu ) di Hotel Lorin – Solo. Acaranya jam 10 – 12.  Setelah acara selesai kita lanjut jalan-jalannya, kali ini bersama dengan tante dan bude kita akan menuju pasar klewer untuk berburu baju batik. Bunda beli oleh2 buat kakak neng yaitu tas batik dan juga baju batik buat ibu , ayah, emak. tentunya buat nadine tersayang.

Ini photo2 yang sempat bunda ambil waktu jalan-jalan dihari ke dua di kota Solo didaerah pasar klewer .

Nadine di Pasar KlewerNadine yang lagi shopping baju batikDepan Toko Batik ( ga ada yang cucok akhirnya kluar dengan tangan kosong hehe )Photo Sama Patung SemarNaik BecaBunda di pasar Klewer

Pulang dari pasar klewer itu skitar jam 5.30 dan lanjut jam 7an kita menuju kita yogya – Malioboro. Nah disini bunda sedikit agak kecewa, tadinya bunda mau beli oleh2 buat temen2 di kantor ya seperti gelang2an gitu, tp sayang gara2 di rekomendasikan ke toko Mirota akhirnya ga jadi beli. Tahu kenapa? ya karena kita ga beli gelang di pinggir jalan malioboro kita, nanti aja di toko mirota katanya lengkap eeehh sampe tokonya ternyata sudah tutup , Hikksssss akhirnya ndak jadi beli dech.

Tapi gpp deh, yang penting nadine sudah pernah ke Malioboro ^_^, dan berikut Photo-photonya :

Malioboro Malioboro

Hari Ke tiga , tetap kita berburu oleh-oleh , makanan dan juga batik. Untuk Hari ke 3 ini bunda ndak photo-photo karena sibuk hunting hehehehe.

Kesan selama main di solo :

1. Capekkk , karena non stop jalan-jalan

2. Banyak kenal sodara ( tambah akrab )

3. Senang, Banyak pengalaman, nyoba makanan khas solo, minum susu segar shi jack yang terkenal , dan tentungya shopping

4. Bangga sama nadine, karena selama 3 hari di kota solo nadine ga cengeng sama sekali, nadine bisa main anteng sama tante2 , sama bude2, sama om2nya juga. Semua bilang suka sama nadine, karena nadine anaknya ceria. Sepanjang jalan nadine selalu bicara ( nyanyi, ngobrol , tanya ini itu ).

Nah, begitulah pengalaman pertama nadine di Solo – Yogya. Insya Allah tunggu cerita Next Trip selanjutnya ya ^_^